Kamis, 31 Maret 2016

Bagaimana Cara Membuka Usaha Toko Kelontong

Mungkin sebagian besar orang memilih toko kelontong sebagai tempat mencari uang. Karena sebagian besar berfikir membuka toko kelontong dapat menambah uang dan omset perbulan sangat besar. Bagaimana cara membuka usaha toko kelontong dengan benar ?
  
1Menentukan lokasi yang tepat

Bagaimana cara menentukan lokasi yang tepat. Mengenai lokasi yang tepat saya bisa kasih solusi. Yang pertama tempatnya harus di kawasan strategis,seperti : Perumahan,Kavling,dll. Carilah tempat yang aman,strategis,ramai akan penduduknya, maka jika demikian toko kelontong anda akan ramai pembeli,dan pelanggan.


2.Menyiapkan peralatan toko kelontong.

Setelah menemukan lokasi yang tepat langkah selanjutnya yaitu menyiapkan peralatan toko kelontong diantaranya etalase,timbangan,rak,galon,tabung gas elpiji,tempat beras,kalkulator,mesin pendingin dan lain-lain.Untuk mendapatkannya saya rasa anda tidak akan menemui kesulitan khusus untuk membeli galon atau tabung gas elpiji bisa anda dapatkan diagen agar harganya tidak kemahalan.ika semuanya sudah siap aturlah posisi etalase,rak atau mesin pendingin(Jika ada) agar terlihat menarik.Jangan lupa sediakan juga kayu panjang/pipa untuk memajang barang dengan cara digantung




3.Belanja barang toko kelontong.

Untuk tahap awal perbanyak dengan barang barang yang tahan lama dan memiliki brand yang kuat.Buatlah daftar belanja hal ini dimaksudkan untuk efesiensi waktu sehingga tak perlu bolak balik keagen bahkan anda bisa minta diantar jika belanjaannya banyak.Walaupun sebenarnya untuk mendapatkan barang tidak hanya dari agen misalnya dari distribuotor langsung atau sales canvas namun cara yang paling mudah adalah keagen,Pilihlah agen yang besar sehingga anda bisa mendapatkan harga yang termurah.



 

 



 

0 komentar:

Posting Komentar